,


















• 17 April 2014
Upacara Bendera Peringatan Hari Kesadaran Nasional

• 11 April 2014
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III dan IV

• 20 Maret 2014
Musrenbang Kab. Bengkalis Tahun 2014

• 19 Maret 2014
Rapat Koordinasi Dukungan Aparatur Pemda Kab.Bengkalis


Beranda » Kabupaten » Berkunjung ke Bengkalis, DPMM Melaka Malaysia Tinjau Sejumlah IKM

Kamis, 11 April 2013 - 09:21:08 WIB
Berkunjung ke Bengkalis, DPMM Melaka Malaysia Tinjau Sejumlah IKM
Diposting oleh : Bagian PDE Setda Kab.Bengkalis
Kategori: Kabupaten - Dibaca: 572 kali


BENGKALIS-Dewan Perniagaan Melayu Malaysia (DPMM) Negeri Melaka berkunjung ke Bengkalis, Rabu (10/4/13). Kunjungan ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bengkalis, juga menyaksikan langsung industri kecil dan menengah (IKM) yang ada di Pulau Bengkalis.

Rombongan DPMM Melaka dimpimpin MD Ramli Muhammad disambut Ketua KADIN Bengkalis Masuri, dan jajaran pengurus serta Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Disperindag Kabupaten Bengkalis Raja Arlangga.

Dalam kunjungannya ke pabrik pembuatan dodol nenas yang berada di Desa Wonosari dikelola Kelompok Kemas, Ketua DPMM Melaka MD Ramli Muhammad dan rombongan berkesempatan melihat langsung proses pembuatan dodol nenas yang sudah menggunakan alat mesin untuk proses pemasakan sekaligus mencicipi.

Rombongan DPMM Melaka berkesempatan melihat hasil kerajinan khas Bengkalis, seperti Tenun Lejo, kerajinan rotan dan makanan ringan khas daerah ini seperti keripik ikan tenggiri dan keripik buah naga.

Kemudian melihat oulet KADIN Bengkalis yang ada di pelabuhan roro Air Putih. Di outlet ini terdapat berbagai jenis makanan khas Bengkalis seperti lempuk durian, aneka jenis kripik, kue bangkit dan lainnya.

Melihat cukup banyaknya produk home industry yang ada di Pulau Bengkalis, Ketua DPMM Melaka MD Ramli Muhammad membuka peluang kepada pengrajin untuk memasarkan produknya ke Melaka. “Memang ada beberapa jenis makanan yang ada di Bengkalis ini, juga ada di Melaka. Seperti dodol nenas ini, tapi rasanya beda sekali,” ujarnya MD Ramli Muhammad seperti dikutip dari release Humas KADIN Bengkalis kepada riauterkinicom, Rabu (10/5/13).

Menyikapi tawaran yang disampaikan Ketua DPMM Melaka, Ketua KADIN Kabupaten Bengkalis Masuri, telah membuat suatu konsep pemasaran untuk produk hasil kerajinan tangan ini dalam bentuk be to be meeting bussiness. Para pelaku IKM yang ada di Bengkalis akan dibawa ke Melaka untuk memperkenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan.

“Mereka nanti akan kita bawa ke Melaka untuk mempromosikan dan memasarkan langsung produk yang dihasilkan. Jika nanti di Melaka ada yang berminat, bisa langsung melakukan transaksi bisnis dengan pengrajin yang bersangkutan atau be to be meeting bussiness,” ujar Masuri.***(dik)

Teks Foto : Ketua DPMM Melaka Malaysia MD Ramli Muhammad (tengah) didampingi Ketua KADIN Bengkalis saat meninjau pabrik pengolahan dodol nenas Desa Wonosari Bengkalis ketika kunjungan ke Bengkalis, Rabu (10/4/13).Foto Humas KADIN Bengkalis


     



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)