,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Senin, 13 Mei 2013 - 08:42:23 WIB
Dishubkominfo Bengkalis Evaluasi Parkir untuk Gejot PAD
Diposting oleh : Bagian PDE Setda Kab.Bengkalis
Kategori: Kabupaten - Dibaca: 1012 kali


BENGKALIS- Upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) terus dilakukan, salah satunya adalah Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishukominfo) Kabupaten Bengkalis segera melakukan evaluasi terhadap parkir kendaraan. Seperti, melakukan penertiban terhadap petugas parkir yang belum dan tidak terdata.

"Dalam waktu dekat kita akan evaluasi masalah parkir ini. Maraknya petugas parkir yang belun terdata di kita, tentu berpengaruh kepada pandapatan daerah yang bersumber dari retribusi parkir," ungkap Kepala Dishubkominfo Bengkalis Arman AA melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat Radius Akima wartawan, Ahad (12/5/13).

Dicontohkan Radius, seperti pengelolaan parkir untuk wilayah Kota Bengkalis dan Pakning, pihaknya melakukan perjanjian kerjasama dengan salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) pemuda untuk mengkoordinir petugas parkir dan retribusinya.

"Kita sudah ada kerjasama dengan salah satu ormas pemuda, jadi petugas parkir dan retribusinya kepada pemerintah sudah dikoordinir. Hanya perlu dievaluasi ulang agar PAD yang kita terima dari parkir bisa optimal," ujarnya.

Informasi tambahan, retribusi parkir salah satu sumber PAD Kabupaten Bengkalis pada 2012 lalu berjumlah Rp 270 juta, untuk tahun ini setelah dievaluasi diharapkan terjadi peningkatan.***(dik)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)