,


















• 29 Juni 2014
Pembukaan Pasar Ramadhan 1435 H/2014M

• 27 Mei 2014
Makan Malam Bersama Rombongan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Dari Malaysia

• 27 Mei 2014
Pembukaan Acara Perkampungan Pemuda Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Dari Malaysia

• 20 Mei 2014
Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional KKe 106 Tahun 2014


Saptu, 15 Juni 2013 - 14:42:54 WIB
Sekda Bengkalis Meninggal Dunia
Diposting oleh : Bagian PDE Setda Kab.Bengkalis
Kategori: Kabupaten - Dibaca: 580 kali


BENGKALIS- Innalillahiwainnalillahirajiun, Bengkalis dirudung duka. Salah seorang putra terbaik yang dimiliki daerah ini, H Asmaran Hasan bin H Hasan Ali telah dipanggil Allah SWT, pada Jumat (14/6), pukul 05.30 Wib, di RSUD Bengkalis. Jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di depan Masjid Kuning desa Senggoro. Kabar duka tersebut mengejutkan warga Bengkalis, kendati sebagian besar masyarakat terutama kalangan PNS sudah lama mengetahui, kalau mantan Kepala Kantor Satpol PP Provinsi Riau tersebut, selama ini sering keluar masuk rumah sakit.

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh bersama sejumlah kepala dinas, sejatinya akan berkunjung ke desa Bukit Kerikil, untuk menghadiri salah satu acara di desa tersebut. “Kami dalam perjalanan menuju desa Bukit Kerikil, tiba-tiba mendapat kabar kalau pak Sekda meninggal dunia,” tutur Kabag Humas Setkab, Andris Wasono Jumat (14/6) saat ditemui di rumah duka.

Seperti diceritakan, Ifan Adiputra ajudan almarhum Sekda, pada hari Rabu pagi lalu, almarhum sempat dirujuk ke RS Awal Bros. Setelah kondisi membaik, pada sore harinya kembali ke Bengkalis. Selama di Bengkalis, almarhum hanya istirahat di rumah dinasnya di jalan Pramuka Bengkalis.

Selesai sholat Maghrib pada malam Kamis (13/6), kondisi almarhum semakin drop, Ifan sempat mengambil oxigen di RSUD Bengalis. Karena tidak ada perubahan, selesai shalat Isya, almarhum dirujuk ke RSUD Bengkalis dan masuk ke ruang UGD. Dua orang dokter RSUD termasuk anak kandung almarhum, dr Lala berusaha maksimal memberikan perawatan kepada almarhum.
“Tapi Allah berkehendak lain, usaha yang dilakukan tim medis dan keluara sudah maksimal, tepat pukul 05.30 Wib, bapak meninggal,” ujar Ifan terbata.

Bagi Ifan, selama dua tahun mendampingi Sekda, baginya sosok sekda tidak semata sebagai pimpinan atau atasan, tapi sudah seperti ayahnya sendiri. Karena almarhum kata Ifan, tidak pernah membeda-bedakan anak buah. “Tidak hanya kepala dinas atau kabag yang dilayani, pegawai honor pun yang mengadap pasti diterima,” cerita Ifan.

Pantauan di rumah duka di jalan Pramuka, Jumat (14/6), sejumlah pejabat dan ratusan pegawai Bengkalis takziah ke rumah duka. Terlihat juga Bupati Bengkalis, Wabup, Ketua DPRD, Ketua PN, Wakapolres, Sekda Siak, H Amzar, Kepala Bappeda Siak, H Yan Pranajaya serta haidai taulan lainnya.
Usai dimandikan dan kafani, jenazah lalu dishalatkan. Bertinda sebagai imam adik kandung almarhum, H Amir Faisal Kadis Perdagangan dan Industri Bengkalis.

Selanjutnya dilakukan prosesi penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Pemkab Bengkalis, untuk dilakukan pemberangkatan serta pemakaman jenazah secara sipil. Almarhum dimakamkan di pemakama keluarga di depan masjid Kuning senggoro setelah shalat Jumat.
Seperti disampaikan sekretaris BKD, Nor Alamsyah saat membacakan riwayat singkat H Asmaran Hasan, bahwa almarhum dilahirkan di Bengkalis, 20 Juli 1955. Almarhum meninggalkan satu orang istri, Hj Teti Anelda S.Ag dan lima orang anak.

Semasa hidupnya, almarhum menjabat sejumlah jabatan penting di pemerintahan. Pernah menjabat Camat Merbau tahun 1991, Camat Dumai Barat 1993, Kadis DLLAJ 1995, DLLAJ Provinsi Riau 1999, Kasatpol PP Riau 2001, sekretaris dinas Transmigrasi Prov Riau 2006, Kabiro Kesra Pemprov Riau 2008 dan terakhir sekda Bengkalis 2011 sampai sekarang. (auf)/Dumai pos


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)