,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Senin, 13 Februari 2017 - 08:54:27 WIB
Bupati Serahkan Bantuan Korban Banjir Desa Bumbung
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kecamatan - Dibaca: 213 kali


DURI - Ditengah kesibukan, usai mengahdiri kegiatan peresmian tiga kecamatan baru dan Seperempat Abad Milad Pondok Moderen Al-Jauhar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyempatkan diri mengunjungi korban banjir yang terjadi belum lama ini, di Desa Bumbung Kecamatan Mandau.

Orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini mengunjungi dan menyerahkan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada 23 Kepala Keluarga, seperti beras, minyak goreng, mie instan dan keperluan lainnya, Kamis (9/2/2017).

Selain Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta Istri, turut terlihat hadir, Kepala Dinas Sosial, Darmawi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mohd. Jalal, tokoh masyarakat Desa Bumbung dan sejumlah pejabat lainnya.

“Musibah ini jangan dipandang musibah semata. Karena kita harus meyakini bahwa dibalik semua ini terdapat hikmah yang luar biasa kepada kita semua. Jadi, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda), kami harapkan seluruh korban banjir bersabar dan ikhlas atas ujian ini,” ucap Amril.

Masih kata Amril, agar tidak terjadi lagi hal serupa di tahun-tahun yang akan datang, maka seluruh elemen harus memikirkan, menjaga dan merawat lingkungan sekitar, agar terhindar dari bencana banjir ini.

“Mau apapun persoalannya. Nantinya biar pihak yang berwenang yang menyelesaikannya. Sebagai masyarakat yang peduli, kita harus berusaha menghindar dan mengantisipasi agar hal serupa tidak terulang kembali”, jelasnya.

Amril menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. Ditambah lagi maraknya angka kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Bengkalis, semakin hari semakin meningkat.

“Sebagai Pemda, kita hanya mampu berusaha mempersiapkan berbagai infrastrukur dengan sebaik mungkin. Selebihnya, masyarakatlah yang berperan menjaga lingkungan sekitar,” ujarnya.

Bupati juga berharap bantuan yang diberikan Pemda dapat bermanfaat. Kendati tidak sebanding dengan musibah yang menimpa sejumlah masyarakat Desa Bumbung.

Sementara itu, salah satu korban terkena banjir, Adi Mulyani, merasa sangat bahagia atas kunjungan langsung orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk menyaksikan kondisi warga desanya yang terkena banjir.

“Kami mewakili masyarakat desa, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, pak (Bupati). Dan kami tentunya juga sudah merasakan hikmah dibalik ujian ini. Salah satunya kehadiran bapak ke desa kami ini,” singkat Adi.


Teks Photo: Bupati Amril saat menyerahkan bantuan korban banjir di Desa Bumbung Kecamatan Mandau.


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)