,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Senin, 12 Juni 2017 - 09:20:21 WIB
Bupati Bengkalis Himbau Masyarakat Untuk Mengamalkan isi Al-Quran
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kecamatan - Dibaca: 856 kali


BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melalui Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, Arianto menghimbau kaum Muslimin di Negeri Junjungan untuk membaca dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

“Semoga peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, membuat kita mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur`an dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Arianto saat peringatan Nuzul Quran, Minggu (11/6/2017) di Masjid Agung Istiqomah

Melalui peringatan malam Nuzulul Qur’an atau turunnya Al-Qur’an ini, Arianto mengajak umat Islam untuk menghiasi masjid dan musholla di waktu sesudah maghrib dan menjelang malam dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur`an. Binalah generasi muda dan anak-anak untuk menggalakkan maghrib mengaji, dengan begitu semoga terwujud negeri yang sejahtera yang sama-sama kita dambakan.

Selain itu, Arianto juga mengajak kaum muslimin untuk menguatkan disiplin diri dalam bekerja, meningkatkan amal ibadah, tarawih serta tadaruss Al-Qur`an.

Ada yang menarik dari peringatan  Nuzulul Qur’an kali ini, selain mendatangkan Ustadz Zulkarnain Umar dari kota Pekanbaru, Penyelenggara juga menampilkan penceramah cilik yang mengangkat tema tentang syukur. Dialah Alfahri Safik Firdaus pemenang lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) gagasan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Bengkalis bekerjasama dengan Polres Bengkalis dan Pengurus Masjid Istiqomah Bengkalis.


Dikatakan Firdaus, betapa banyak  nikmat yang Allah berikan mulai dari yang kecil sampai yang besar, sungguh jika manusia disuruh menghitung maka tidak akan mampu menghitungnya.


“Begitu besar nikmat yang Allah berikan kepada kita, dari mulai tidur sampai tidur kembali, sangat sombong dan sungguh tidak tahu diri, sebagai hamba kita tidak mau mensyukuri nikmat Allah. Tugas kita hanya mensyukuri dan mempergunakan nikmat tersebut sesuai dengan keinginan Allah SWT,” jelasnya dengan nada semangat dan penuh percaya diri.

 

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)