,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Kamis, 03 Agustus 2017 - 10:42:22 WIB
Bupati Bengkalis Resmi Buka Festival Lomba Seni Budaya
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kabupaten - Dibaca: 166 kali


BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto secara resmi memulaikan kegiatan Festival Lomba Seni Budaya, yang ditaja oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis, Rabu (02/08/2017) malam di Lapangan Tugu Bengkalis.

Lomba pertama yang dipertandingan, yaitu lomba kompang, disusul dengan  lomba berbalas pantun serta disusul dengan berbagai lomba lainya yang diperlombakan selama tiga hari.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibaca Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto Mengatakan, kegiatan festival lomba yang digelar ini merupakan salah satu sebuah ikhtiar Pemerintah Kabupaten Bengkalis  melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, untuk memberikan sebuah laman bermain yang Luas kepada segenap masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar tidak hanya dapat memahami Seni dan budaya melayu, namun juga ikut serta melestarikannya bersama - sama, Sehingga kesenian budaya melayu tidak tertelan perkembangan zaman, tidak oleh hujan tidak lekang oleh panas.

"Untuk itu sepatutnya kita merasa bangga, karena kegiatan seni budaya di daerah ini telah menciptakan pula sejumlah generasi - generasi muda untuk berkarya secara berkelanjutan dibidang seni budaya,"ujar Bupati.

Selanjutnya Amril juga mengucapkan selamat pertanding kepada para peserta Festival lomba seni budaya tahun 2017', jadikan kegiatan ini sebagai ajang menimba ilmu serta mempelajari tentang nilai - nilai seni budaya.

"Jadikan kegiatan festival lomba seni budaya ini sebagai media untuk mempererat hubungan satu dengan yang lain, jadilah pionir terdepan dalam menjaga kelestarian Seni Budaya Kabupaten Bengkalis, karena jika kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga dan menghargai nilai budaya kita," tutup

Tampak hadir para Asisten Bupati Bengkalis, Ketua LAM R Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H. Eduar Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemerintah kabupaten Bengkalis. (Diskominfotik/Man)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)