,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Jumat, 08 September 2017 - 08:08:36 WIB
Bupati Resmi Buka Kegiatan Jambore PKK Kabupaten Bengkalis 2017
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kabupaten - Dibaca: 44 kali


BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi membuka kegiatan Jambore PKK Kabuaten Bengkalis Tahun Anggaran 2017, Kamis (07/09/2017) pagi bertempat di balai kerapatan Wisma Daerah Jalan Antara Bengkalis.

Pembukaan kegiatan Jambore tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyabut baik atas terselenggaranya kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 ini.

Ditambahkan Amril lebih lanjut, Selain ucapkan terima kasih dan apresiasi juga kami peruntukkan kepada segenap jajaran Pengurus PKK, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RW, RT dan Dasawisma di seluruh Kabupaten Bengkalis, atas kegiatan yang telah dilakukan selama ini untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan kualitas hidup di daerah yang berjuluk negeri junjungan ini.

“Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan. Dari keluarga yang sejahtera ini, maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan, dan kedamaian. Dengan demikian, kesejahteraan keluarga menjadi salah satu tolok ukur dan barometer dalam pembangunan,” ungkap Bupati Bengkalis.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bengkalis menghibau kepada semua untuk mendukung program-program PKK di semua tingkatan. Karena harus kita sadari bahwa keluarga merupakan wahana pertama dan utama dalam mengembangkan sumber daya manusia berkualitas sebagai generasi penerus masa depan bangsa.

Masih Kata Amril, Sejauh ini peran aktif TP PKK di seluruh pelosok kabupaten bengkalis, sudah sangat dirasakan yang meliputi berbagai bidang di  masyarakat. Seperti bidang pendidikan, pkk telah berperan dalam membentuk karakter generasi penerus dengan adanya paud yang sebagian besar dimotori kader-kader PKK.

“PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan keluarga. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin, Kami optimis, apabila 10 program pokok tersebut sudah membudaya, maka pkk dapat menjadi pilar yang kokoh yang tidak hanya terfokus pada kesejahteraan, namun pkk juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan keluarga berencana.” tutup Amril.

Tampak hadir pada pada acara tersebut, Plt. Sekda Bengkalis, para Asisten Bupati Bengkalis, Forkompimda Kabupaten Bengkalis, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, beserta Ketua dan Pengurus Organisasi Wanita Se-Kabupaten Bengkalis lainnya.


Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin memukul gong pembukaan acara Jambore PKK Kab. Bengkalis 2017.


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)