,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Senin, 09 Oktober 2017 - 08:22:41 WIB
Kecamatan Bengkalis Dinobatkan Sebagai Juara Umum MTQ Ke-42 Kabupaten Bengkalis
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kecamatan - Dibaca: 99 kali


PINGGIR - Dari semua cabang yang diperlombakan pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- 42 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bengkalis berhasil meraih sebagai Juara Umum perdana dengan poin 54, disusul Kecamatan Bantan dengan poin 43 dan Kecamatan Bukit Batu dengan 33 poin.

Sementara untuk pawai taaruf  MTQ ke-42, terbaik pertama diraih Kecamatan Mandau dengan poin 882 dan terbaik dua dari Kecamatan Bukit Batu dengan jumlah poin 828 serta terbaik tiga diraih Kecamatan Rupat dengan poin 818.

Penyerahan piala bergilir tersebut diserahkan lansung Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II H Heri Indra Putra kepada Camat Bengkalis Sapon, Minggu 8 Oktober 2017 di halaman Kantor Camat Pinggir.

Ketua Dewan Hakim MTQ ke- 42 tingkat Kabupaten Bengkalis, H Suwarto dalam laporannya mengatakan, dalam pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 telah memperlombakan 7 cabang yaitu, cabang tilawah dan syarhil qur'an, cabang hifdzil qur'an dan tafsir qur'an, cabang khattil qur'an, cabang fahmil qur'an, cabang musabaqah makalah al-qur'an, pawai ta'aruf  dan kegiatan bazar serta pameran dilaksanakan di halaman belakang Kantor Camat Pinggir.

Sambung Suwarto, MTQ ke- 42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017, selain sebagai ajang seleksi untuk menjaring peserta terbaik guna menjadi utusan Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke- 36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017, yang akan dilaksanakan di Kota Dumai direncanakan pada tanggal 2 s/d 8 Desember 2017 dan juga sebagai wahana silaturrahim yang efektif dalam memperkuatkan ukhwah islamiyah sesama umat islam di Kabupaten Bengkalis sekaligus sebagai upaya membangkitkan rasa cinta kepada al-qur'an melalui gerakan maghrib mengaji disetiap Masjid/Mushalla dan rumah-rumah penduduk.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipaai dan mendukung dan mensukseskan MTQ ke 42 Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir ini, sehingga pelaksanaan berjalan aman dan tertib” ujar Swarto.

Hadir pada malam penutupan MTQ ke 42 Kabupaten Bengkalis, Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Camat se Kabupaten Bengkalis beserta Istri, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Pinggir, dan undangan lainnya.






0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)