,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Selasa, 07 November 2017 - 08:05:55 WIB
Berbagai Perlombaan dan Kesenian Akan Meriahkan Mandi Safar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kabupaten - Dibaca: 58 kali


BENGKALIS - Ritual Mandi Safar untuk menolak bala yang menjadi tradisi turun temurun di Kecamatan Rupat Utara akan kembali digelar pada Selasa, 14 November 2017.

Tahun ini, Ritual Mandi Safar yang ditaja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis akan lebih meriah dengan berbagai perlombaan dan penampilan kesenian.
 
Dipusatkan di Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Rupat Utara, dijadwalkan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni akan hadir pada kegiatan itu.
 
Selain menjadi tradisi yang tak ditinggalkan, Ritual Mandi Safar juga menjadi even wisata yang tentunya akan berdampak baik pada perekonomian masyarakat sekitar.
 
Bagaimana tidak, Ritual Mandi Safar sudah dikenal cukup populer sehingga mampu menarik ribuan wisata domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke Pulau Rupat.
 
Terhitung mulai Minggu, 12 November 2017 mendatang,  Kecamatan Rupat Utara sudah akan mulai di kunjungi wisatawan. Hal itu dikarenakan Camat Rupat Utara akan menyelenggarakan beberapa olahraga pantai seperti sepak bola pantai, volly ball pantai dan sepak takraw.
 
Selanjutnya, permainan tradisonal seperti gasing dan congkak juga turut diperlombakan dalam rangka memeriahkan tradisi Mandi Safar.


Teks foto: Ritual Mandi Safar Tahun 2015 di Rupat Utara


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)