,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Selasa, 16 Januari 2018 - 08:54:21 WIB
Kabinda Riau Berkunjung ke Bengkalis, Singgung Penandatanganan Pakta Integritas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kabupaten - Dibaca: 1490 kali


BENGKALIS - Kedatangan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi dan rombongan, dalam melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bengkalis, di sambut hangat Bupati Amril Mukminin.

Hal itu terbukti dari jemputan Bupati Bengkalis kepada Kabinda Provinsi Riau untuk makan malam bersama sekaligus silaturrahmi dan mendiskusikan beberapa hal seputar informasi Kabupaten Bengkalis saat ini, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin malam, 15 Januari 2018.

“Kami menyambut baik atas kunjungan kerja bapak Rakhman Hariyadi di Negeri Junjungan ini. Apalagi kunjungan ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Tentunya kita berharap dapat menambah informasi baik mengenai pencegahan berbagai ancaman yang perlu diantisipasi sejak dini, maupun hal-hal lainnya,” tutur Bupati.

Kepada Kabinda Riau, Amril juga menginformasikan, bahwa sejauh ini kondisi Kabupaten Bengkalis, relatif aman. Begitu pula semangat persatuan dan kesatuan. Meskipun masyarakat Bengkalis terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan sebagainya, namun tidak ada persoalan-persoalan sara yang muncul dan menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat.

“Ini semua dapat kita wujudkan berkat adanya sinergisme antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis, aparat penegak hukum, aparat keamanan, tokoh masyarakat dan berbagai komponen terkait dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya gangguan keamanan,” jelasnya.

Meskipun demikian, sesuai posisi geografis daerah ini yang berada di daerah perbatasan, serta sebagai salah satu pintu masuk dari negara luar, kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas, seperti penyelundupan dan peredaran narkoba, tetap ada. Apalagi di kecamatan-kecamatan yang berbatasan langsung dengan selat melaka, banyak terdapat pelabuhan rakyat yang sulit untuk dipantau setiap saat.

Disamping menyampaikan itu, Bupati juga mengutarakan kesiapan Kabupaten Bengkalis dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang tahapan-tahapannya sedang berlangsung.

“Sejauh ini relatif kondusif. Berkenaan itu juga dan sebagai salah satu upaya pencegahan terjadi konflik kepentingan yang dapat mengganggu suksesnya pesta demokrasi dimaksud, tadi siang (Senin,red), Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pegawai Negeri Sipil (PNS), sudah melakukan penandatangan pakta integritas netralitas dalam   pemilihan   Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018,” jelasnya.

Sementara itu, Kabinda Riau mengaku sangat berbahagia dengan dukungan, sambutan dan informasi yang diberikan dalam kunjungannya di Kabupaten Bengkalis.

“Tentunya kami berharap, koordinasi dan komunikasi yang baik ini dapat terus terjalin agar berbagai isu-isu permasalahan yang terjadi di daerah, dapat diselesaikan dengan baik, tanpa menimbulkan perpecahan dikemudian hari,” tutur Marsma TNI Rakhman Haryadi.

Beliau juga menyinggung langkah Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah melakukan perjanjian atau Pakta Integritas kepada seluruh ASN dalam mewujudkan netralitas Aparatur Sipil Negara pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun ini.

Menurutnya, keberanian dan sikap yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini, merupakan hal yang patut diapresiasi. Terlebih saat ini pemerintah telah berupaya meminimalisir gesekan-gesekan yang mungkin terjadi pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

“Tentunya kita juga berharap, setelah tahapan penentuan calon Gubernur dan Wakil Gubernur selesai, Bengkalis juga dapat melakukan Pakta Integritas dengan seluruh partai yang ada di daerah ini, agar tetap bersama menjaga kondisi daerah yang kondusif,” sebutnya.

Turut hadir dalam jauman tersebut, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Kajari Bengkalis, Heru Winoto, Dandim 0303 Bengkalis, diwakili Kasdim, Mayor. Inf. Dedyk Wahyu Widodo, Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar, sejumlah Pejabat Tinggi di Lingkungan Kabupaten Bengkalis dan tamu kehormatan lainnya.

Sebagai Informasi, Kabinda Riau akan melakukan pertemuan dan silaturrahmi kembali, pada Selasa pagi, 16 Januari 2017, sekitar pukul 9.00 WIB, di Kantor Bupati Bengkalis, bersama stakeholder yang ada di Lingkungan Kabupaten Bengkalis, dalam mengupas berbagai peroblema yang terjadi saat ini dan hal-hal yang dianggap perlu untuk dilakukan pencegahan agar tidak terjadinya perpecahan maupun pertikaian.


Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan cendramata kepada Kabinda Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi, usai menjamu makan malam di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin malam, 15 Januari 2018.


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)