,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Rabu, 24 Januari 2018 - 08:53:51 WIB
Gohan Matondang Siap Kontribusi Untuk Membangun Cabang Yayasan Muallaf
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kabupaten - Dibaca: 93 kali


BENGKALIS - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis menggelar seminar akbar peran DaI dalam pengembangan muallaf di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis, Selasa malam, 23 Januari 2018 bertempat di Rumah Dinas Ketua DPRD Bengkalis. 

Acara yang penuh keakraban dimulai setelah sholat isya, dengan menghadirkan penceramah muallaf dari Inggris Umar Al-Machete, Ustadz M Gohan Matondang, muallaf dari Kabupaten Pelalawan dan Ali Bastoni, SP dari ketua dompet dhuafa Riau.

Bupati Bengkalis yang diwakili Plt Sekda Bengkalis H Ariyanto, dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi kegiatan seminar ini guna mewujudkan menjadi hamba yang selalu bersyukur.

“Momentum ini juga sebagai spirit bagi seluruh umat muslim dalam mengemban amanah untuk mengajak umat islam dalam melakukan amal makruf nahi mungkar,” ungkap kadis pertanian dan perternakan Kabupaten Bengkalis.

Ariyanto menilai sebagai organisasi non pemerintah, dewan dakwah Kabupaten Bengkalis memiliki tanggung jawab bagi pengemban muallaf yang ada di Negeri Junjungan sehingga para muallaf lebih mandiri dalam menjalani kehidupan ini.

Sementara itu, Ustadz M, Gohan Matondang, muallaf dari Kabupaten Pelalawan mengatakan muallaf itu merupakan aset jika baik pembinaan nya baik maka akan memberikan kontribusi yang besar, saat ini banyak para ulama besar merupakan muallaf dan mereka merupakan juru dakwah yang popular.

“Padahal mereka sebelumnya itu bukan islam karena bagus pembinaan nya dan saya pikir muallaf ini kalau baik pembinaan nya insya allah mereka akan memberikan kontribusi yang baik,” ungkap Gohan.

Gohan Matondang juga menawarkan akan mendirikan cabang yayasan pembinaan muallaf di Kabupaten Bengkalis, dimana ia telah memiliki yayasan muallaf di Kabupaten Pelalawan.

“Saya menawarkan bagaimana kita buat yayasan pembinaan muallaf di kabupaten Bengkalis, dimana kabupaten pelalawan sudah memiliki izin dari kemenkumham, silabus, karena di pegang oleh muallaf nya langsung,” tutup Matondang.


Teks foto: Plt Sekda Bengkalis ketika menyerahkan sertifikat kepada Ustadz M, Gohan Matondang yang di dampingi Ketua DDII M, Ashubli di kediaman Ketua DPRD Bengkalis.






0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)