,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Senin, 23 April 2018 - 09:28:43 WIB
Bupati Bengkalis Buka MTQ ke-44 Tingkat Kecamatan Mandau
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kecamatan - Dibaca: 51 kali


DURI, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kecamatan Mandau bertempat di Halaman Kantor Camat Mandau Minggu (22/4/2018) malam.

“Melalui pelaksanaan MTQ ini, hendaknya kita dapat membina kesatuan dan kekompakan, karena hal tersebut merupakan modal utama dalam mewujudkan visi dan Misi  Kabupaten Bengkalis yaitu sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.” Ujarnya

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, MTQ merupakan salah satu bagian dari upaya meningkatkan sikap toleransi dalam menyikapi perbedaan dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan.

Karena, lanjutnya, sebagaimana kita ketahui dengan seringnya kita membaca, mempelajari dan sekaligus mengamalkan isi kandungan Al qur ‘an In Syaa Allah jiwa menjadi bersih dan semangat hidup untuk berdampingan  dan toleransi akan menguat serta lebih bersemangat lagi. 

“Toleransi yang dimaksud, merupakan konsep modern untuk menggambarkan sikap saling menghormati dan saling bekerjasama di antara kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda baik secara etnis, bahasa, budaya, politik, maupun agama.” Papar mantan Kepala Desa Muara Basung itu.

“Kepada kaum muslimin dan muslimat di Kecamatan Mandau ini, untuk meningkatkan karakter masyarakat yang lebih  toleran dalam hidup beragama, dan diharapkan kepada setiap pemeluk agama untuk bersikap saling terbuka dan bekerjasama serta saling bantu membantu dalam usaha pembangunan di segala bidang” ajak Amril.

Kepala Daerah Bengkalis ini juga berpesan kepada masyarakat Kecamatan Mandau melalui MTQ ini, kita jadikan kekuatan untuk memperkokoh silaturahmi antar umat beragama dan menerima adanya perbedaan. Dengan ini, akan terwujud perdamaian, ketentraman, dan kesejahteraan.

Terlihat hadir pada pembukaan MTQ ini, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau-Pinggir, Abi Bahrum, Rianto, dr.Fidel Fuadi, Thamrin Mali, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Darmanto, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis H.Jumari, Asisten I,II dan III dilingkungan Setda Kabupaten Bengkalis Hj.Umi Kalsum, H. Heri Indra Putra, Tengku Ilyas, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril,

Kemudian sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Pinggir, Toharuddin, Camat Bathin Solapan, Amiruddin, Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar, Ketua DDII, Bengkalis Muhammad Subli, Forkopincam Mandau, Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Mandau, Ketua BPD, Kepala Dusun, RT,RW Se-Kecamatan Mandau serta masyarakat.



Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menekan tombol sirine tanda dibukanya MTQ ke-44 tingkat Kecamatan Mandau didamping Camat Mandau, Basuki Rakhamad, Anggota DPRD Bengkalis, Ketua Harian LPTQ Bengkalis, Minggu (22/4/2018) malam.







0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)