,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Kamis, 17 Mei 2018 - 09:32:09 WIB
Bupati Amril dan Dandim 0303 Bengkalis Tarawih Perdana di Arafah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kecamatan - Dibaca: 418 kali


DURI - Sesuai hasil sidang isbat, pemerintah melalui Kementerian Agama, Selasa petang kemarin, 15 Mei 2018, telah menetapkan dan mengumumkan secara resmi, 1 Ramadhan 1439 H dimulai Rabu malam, 16 Mei 2018. Artinya, mulai Kamis besok, 17 Mei 2018, umat Islam menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H.

Untuk itu, bersama sekitar seribu umat Islam, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303 Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetyo Harmianto, menunaikan sholat tarawih malam pertama Ramadhan 1439 H di Masjid Besar Arafah, Duri, Kecamatan Mandau.

Ketika memberikan sambutan, Bupati Amril, baik atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H.

“Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H, kepada seluruh umat Islam, khususnya dan teristimewa yang ada di Negeri Junjungan ini. Semoga amal ibadah kita diterima dan dilipatgandakan Allah SWT,” ujarnya.

Bupati Amril juga mengajak umat Islam di daerah ini, tidak terkecuali di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H dengan rasa bahagia.

“Mari kita sambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H dengan penuh syukur, serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” ajaknya.

Dikatannya, bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat, memiliki berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar. Ramadhan juga merupakan bulan pengampunan, bulan dimana pahala dilipatgandakan, dan juga merupakan bulan penuh berkah.

Untuk itu, melalui puasa Ramadhan 1439 H ini, Bupati Amril mengajak umat Islam di daerah ini untuk meningkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah.

“Baik itu ibadah yang bersifat vertikal kepada Allah SWT, maupun bersifat horizontal kepada sesama manusia. Kalau ada tali silaturahmi yang terputus, mari kita ikat kembali. Mari kita perkuat ukhuwah islamiyah, sehingga momentum Ramadhan 1439 H ini benar-benar dapat menghindarkan kita dari perbuatan tercela,” ajaknya lagi.

Di bagian lain, Bupati Amril juga mengajak umat Islam di daerah ini benar-benar menjadikan ibadah puasa sebagai wujud pernyataan iman kepada Sang Khaliq yang ditunaikan secara paripurna. Dapat mengaktualisasikan hakikat dan maknanya dalam kehidupan sehari-hari.



Teks foto: Bupati Amril dan Dandim 0303 Bengkalis saat melaksanakan shalat tarawih.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)