,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Rabu, 23 Mei 2018 - 09:08:16 WIB
Ramadhan ke-6, Bupati Amril Serahkan Bantuan dan Santunan Kepada 213 Penerima
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Desa/Kelurahan - Dibaca: 67 kali


BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bantuan dan santunan kepada 127 penerima pada hari keenam atau malam ke tujuh Ramadhan, di Masjdi Sabilillah, Desa Pedekik, Selasa malam, 22 Mei 2018.
 
Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari 213 penerima tersebut, oleh Bupati Amril didampingi Ketua TP PKK Kasmarni, Sekretraris Daerah H Bustami HY beserta istri, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo dan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto.
 
Secara rinci berikut bantuan dan santunan yang diserahkan
 
Bantuan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari bagian Kesejateraan (Kesra) kepada 23 orang anak yatim, dan bantuan untuk kaum dhu’afa 20 orang. Penyaluran zakat konsumtif dari Baznas kepada 8 mustahik.
 
Bantuan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial untuk 26 penerima jaminan sosial bagi lanjut usia miskin, 10 orang tua jompo, bantuan untuk dhu’afa/ fakir miskin/ lansia K3s 40 orang, santunan anak yatim/piatu luar panti K3s 50 orang. 
 
Kemudian bantuan PKK untuk panti asuhan sebanyak 40 orang. Dilanjutkan penyerahan bantuan Pemkab Bengkalis untuk 4 rumah ibadah, berupa papan informasi/ jam digital waktu shalat dan 50 Al Qur’an untuk Masjid Sabilillah, Masjid Taufik Desa Wonosari, Masjid Jamik Nurul Yakin Desa Senggoro dan Mushola MTS Tajhiz Diniyah Desa Meskom.
 
Masing-masing rumah ibadah tersebut juga mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri sebesar Rp. 30 juta. Terakhir penyerahan zakat mal Bupati Amril sebesar Rp.15 juta untuk masyarakat di Kecamatan Bengkalis.
 
Dikesempatan itu, Bupati Amril mengajak masyarakat untuk rajin bersedekah agar rezeki berkah dan bertambah.
 
“Kami mengajak bapak ibu yang memiliki rezeki, banyak banyaklah bersedekah, Insya Allah tak akan rugi, rezeki kita tak akan berkurang, kuncinya harus ikhlas,” ajak mantan Kepala Desa Muara Basung itu.




Teks foto: Bupati Amril menyerahkan santunan kepada anak yatim.


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)