,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Rabu, 30 Mei 2018 - 08:34:10 WIB
Bupati Amril Minta Masyarakat Waspadai Pendatang Baru
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kecamatan - Dibaca: 49 kali


BATU PANJANG - Terkait ditangkapnya terduga teroris oleh Densus 88 Anti teror di Kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, meminta masyarakat di daerah ini, agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pendatang baru.

"Belum lama ini, Densus 88 menangkap salah seorang warga Tanjung Kapal yang diduga sebagai teroris. Berdasarkan informasi dari Camat Rupat, warga bersangkutan merupakan pendatang dan berstatus tinggal sementara sekitar enam bulan," terang Bupati Amril.

Untuk itu, sebagai langkah antisipasi dini, Bupati Amril berharap masyarakat mengawasi para pendatang baru, terlebih yang gerak-geriknya mencurigakan. Berlakukan kewajiban lapor 1x24 jam bagi warga pendatang secara ketat.

Harapan itu disampaikan Bupati Amril, saat bersilaturahmi dengan warga Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, bersempena Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Selasa malam, 29 Mei 2018.

Selain itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Rupat, orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan ini juga mengimbau untuk mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang ada di desa, sebagai wujud kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus untuk menangkal faham radikal yang tengah mengintai.

"Kepada kepala desa, kepala dusun, ketua RW maupun ketua RT, pantau terus keberadaan orang baru, mengingat para pelaku aksi terorisme, salah satunya berasal dari tempat kita. Kondisi ini menunjukan bahwa setiap saat dan siapa pun, bisa terjebak masuk dalam jaringan terorisme,” jelasnya.

Bupati Amril kembali mengingatkan masyarakat, jangan sampai ada anggota keluarga yang  terjerumus masuk dalam kelompok-kelompok ekstrim, terlebih di Kecamatan Rupat.

"Jadi kalau ada orang tak dikenal dan mencurigakan segera lapor ke aparat desa atau ke aparat keamanan, mari kita galakkan lagi Siskamling dan kita aktifkan kembali kegiatan ronda," ajaknya lagi.

Selain Bupati Amril, kegiatan Safari Ramadan di Pulau Rupat ini juga mengikutsertakan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bengkalis. Tampak hadir Camat Rupat, Hanafi selaku tuan rumah, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar dan Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad Subli.



Teks foto: Rombongan safari Ramadan yang dipimpin Bupati Amril saat tiba di pulau Rupat.


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)