,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Kamis, 28 Juni 2018 - 09:24:24 WIB
Bupati Amril dan Rombongan Tinjau 11 TPS di Kecamatan Pinggir
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kecamatan - Dibaca: 51 kali


PINGGIR - Guna melihat dari dekat pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 yang berlangsung hari ini, Rabu, 27 Juni 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau proses pencoblosan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa desa di Kecamatan Pinggir.

Ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan tersebut, diantaranya Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto.

Sedangkan dari Kepolisian Daerah Riau, ikut dalam peninjauan yang berlangsung dari sekitar pukul 10.20 WIB sampai 12.15 WIB tadi adalah Karo Rena Kombes Mas Gunarso.

Sementara dari jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis antara lain Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, serta Camat Pinggir, Toharudin.

Selanjutnya, Kapolsek Pinggir Ernis Sitinjak, Danramil 04/Mandau Kapten (Inf) Y Mendrofa, serta Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pinggir Abdul Rahman.

TPS pertama yang dikunjungi Bupati Amril dan rombongan adalah TPS 1 Muara Basung di salah satu ruang SD Negeri 5 di jalan Pelajar RT 01/RW 02 Muara Basung.

Di TPS 1 Muara Basung ini, dari Panitia Pemungutan suara (PPS), Bupati Amril dan rombongan memperoleh penjelasan bahwa pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 368 orang. Sedangkan yang sudah menggunakan hak pilihnya saat kunjungan tersebut sebanyak 96 pemilih.

TPS lainnya di Muara Basung yang ditinjau Bupati Amril dan rombongan adalah TPS 2 di SMP Negeri 1 Pinggir di Jalan Pakih Betuah dan TPS 3 di Jalan Pelajar.

Saat dilakukan peninjauan, di TPS 2 Muara Basung yang sudah mencoblos 200 orang dari 460 pemilih di DPT. Sedangkan di TPS 3, dari 407 pemilih dalam DPT, yang sudah menggunakan hak pilihnya sebanyak 250 orang.

Ketika meninjau ketiga TPS di desa kelahiran Bupati Bengkalis tersebut, gerimis yang sejak pagi turun, belum juga berhenti.

Dari Muara Basung, Bupati Amril dan rombongan melanjutkan peninjauan ke sejumlah TPS di Desa Tengganau, Balai Punggut dan Pangkalang Libut.

Di Tengganau ada 3 TPS yang ditinjau. Yaitu TPS 7 Simpang Intan, TPS 6 di SD Negeri 18 Pinggir dan TPS 5 di pasar pagi Tengganau.

Jumlah DPT di TPS 7 Simpang Intan sebanyak 292 pemilih, sedangkan yang baru menggunakan hak pilihnya saat peninjauan dilakukan Bupati Bengkalis dan rombongan sebanyak 80 orang.

Untuk TPS 6 Tengganau, dari 389 pemilih dalam DPT, yang sudah mencoblos sebanyak 73 pemilih. Sementara untuk TPS 5, dari 406 pemilih dalam DPT yang sudah mencoblos 175 pemilih.

Di Desa Balai Pungut, TPS pertama yang ditinjau Bupati Amril dan rombongan adalah TPS 3 di jalan Pasar (samping Kantor Kepala Desa Balai Pungut).

Kemudian TPS 2 di Jalan Mak Uteh, TPS 1 di SD Negeri 2 Balai Pungut di Jalan Penghulu Tua dan TPS 4 di SMP Negeri 7 Pinggir di Jalan Lokasi No 1.

Di TPS 3 Balai Pungut, menyampaikan dari dari 433 pemilih dalam DPT yang sudah menggunakan hak pilihnya 22 orang. Sedangkan di TPS 2, 140 pemilih dari 197 pemilih dalam DPT sudah mencoblos.

Sementara di TPS 1 Balai Pungut, Bupati Amril dan rombongan memperoleh keterangan bahwa dari 382 pemilih dalam DPT, sebanyak 257 orang diantaranya sudah menggunakan hak pilihnya.

Adapun di TPS 4, dari 339 pemilih dalam DPT, sebanyak 203 diantaranya sudah datang ke TPS dan telah mencoblos.

TPS terakhir yang ditinjau Bupati Amril dan rombongan adalah TPS 3 Desa Pangkalan Libut. Di TPS yang berada di sisi kiri jalan lintas Sumatera arah ke Pekanbaru ini, Bupati Amril mendapat penjelasan bahwa dari 189 pemilih dalam DPT, yang sudah mencoblos sebanyak 49 pemilih.

Total TPS Pilgubri 2018 yang ditinjau Bupati Amril dan rombongan di Muara Basung, Tengganau, Balai Pungut dan Pangkalan Libut sebanyak 11 TPS.

Dalam peninjauan ke-11 TPS tersebut, Bupati Amril dan rombongan mendapat penjelasan dari masing-masing PPS bahwa pelaksanaan pencoblosan Pilgubri 2018 berjalan aman dan damai.

“Laksanakan seluruh proses pencoblosan Pilgubri 2018 ini dengan baik sesuai ketentuan. Karena waktu pencoblosan hanya sampai pukul 13.00 WIB, setelah itu jangan ada lagi kegiatan pencoblosan,” salah satu pesan Bupati Amril kepada Ketua dan Anggota PPS di 11 TPS yang ditinjaunya tersebut.



Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama rombongan ketika meninjau TPS di Kecamatan Pinggir, Rabu 27 Juni 2018.






0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)