,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Jumat, 03 Agustus 2018 - 09:56:41 WIB
Kedatangan Kasad ke Duri Akan Disambut Pemasangan Tanjak, Selendang dan Keris
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kecamatan - Dibaca: 49 kali


DURI - Pelaksanaan Program Manunggal Tentara Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Kabupaten Bengkalis tahun 2018, akan segera berakhir dan secara resmi nantinya ditutup oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Kasad  Jend TNI Mulyono, Rabu 8 Agustus 2018, di Stadion Mini Pokok Jengkol Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau.

Untuk menyukseskan penutupan TMMD yang bakal dihadiri seorang Jendral bintang empat ini, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetyo Harmianto, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Bustami HY, memimpin rapat persiapan bersama sejumlah anggota TNI dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta unsur yang terlibat lainnya, di Gedung Bathin Bertuah Kantor Camat Mandau, Kamis, 2 Agustus 2018.

Di dalam rapat, Dandim 0303/Bengkalis, menyebutkan bahwa persiapan pelaksanaan penutupan TMMD ke-102 yang tinggal enam hari lagi, sejauh ini sudah cukup matang. Baik dalam prosesi penyambutan, maupun kegiatan serimoninya.

“Pada tanggal 6 Agustus 2018, nantinya kita akan lakukan geladi resik terhadap hal-hal yang perlu dilatih secara matang dari mulai penyambutan sampai kepada KSAD kembali ke Pekanbaru kemudian dilanjutkan terbang pulang ke Jakarta,” sebut Timmy.

Ada beberapa hal yang dipaparkan Dandim, seperti kedatangan mekanisme penyambutan kedatangan KSAD. Dia menyebutkan pada tanggal 8 Agustus pukul 08.00 WIB, orang tertinggi diantara staf angkatan darat ini diperkirakan sudah mendarat menggunakan helikopter di helypad Chevron Duri. Setelah turun akan langsung diistirahatkan sejenak ke tempat yang telah disiapkan.

Lalu kemudian, KSAD dan rombongan menuju lokasi upacara penutupan TMMD yang akan disambut dengan kompang, prosesi pemasangan tanjak, pengalungan bunga serta disuguhkan dengan tari persembahan sebagai tanda penghormatan.

“Intinya berangam kegiatan dari mulai penyambutan dan kegiatan pendukung lainnya kita siapkan dengan sebaik mungkin. Ini demi nama baik Kabupaten Bengkalis. Apa lagi KSAD Mulyono kemungkinan pertama dan terakhir kali sampai ke Kabupaten Bengkalis, mengingat beliau diawal tahun mendatang sudah dalam masa pensiun,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Bengkalis dalam Rapat menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen dan siap mendukung pelaksanaan penutupan TMMD ke-102 tahun 2018 ini.

“Sebagai mitra kita siap bersinergi dengan TNI dalam menyambut kedatangan Jend TNI Mulyono ke Negeri Junjungan dalam rangka menutup secara resmi pelaksanaan kegiatan TMMD tahun ini,” katanya.

Sekda juga berharap agar seluruh OPD, untuk dapat saling membahu dalam menyukseskan kegiatan dan hajatan besar ini. Terlebih yang hadir merupakan salah seorang petinggi yang disegani, khususnya dilingkungan TNI Angkatan Darat.



Teks foto: Sekda H Bustami berbincang bersama Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetyo Harmianto, sebelum memimpin Rapat Persiapan Penutupan TMMD ke-102, di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Kamis, 2 Agustus 2018.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)