,


















• 05 November 2016
Pesta Pantai 2016 Selat Baru Kab. Bengkalis

• 26 Juli 2016
Halal bi Halal Pemkab Bengkalis Dengan Masyarakat Bengkalis yang ada di Pekanbaru

• 19 Juli 2016
Ramah Tamah dan Halal bi Halal Pemerintah Kab.Bengkalis

• 22 Maret 2016
Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bengkalis


Kamis, 09 Agustus 2018 - 07:59:47 WIB
Tutup TMMD ke-102 di Bengkalis: Kasad Jenderal Mulyono Tinggalkan 5 Pesan dan Harapan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kecamatan - Dibaca: 42 kali


DURI - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Rabu, 8 Agustus 2018, menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim Bengkalis.

Penutupan kegiatan yang dimulai 8 Juli 2018 lalu, dipusatkan di Stadion Mini, Jalan Hang Tuah, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau.

Kepada seluruh jajarannya, Jenderal Bintang 4 asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yang dikabarkan bakal purna tugas pada 12 Januari 2019 mendatang, “meninggalkan” 5 pesan di akhir sambutannya.

Pertama, katanya, pertahankan terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Caranya dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Kedua, tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini sebagai upaya menjaga imunitas bangsa guna menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhdap keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI.

Ketiga pelihara hasil program TMMD ke-102 ini agar manfaatnya dapat dinikmati dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Keempat, kepada Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) TMMD ke-102 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Kelima, kepada para prajuritnya  yang tergabung dalam Satgas TMMD, Kasad Jenderal Mulyono tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras mereka.

“Dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk  pasukan  masing-masing dan perhatikan faktor keselamatan selama kembali ke satuan,” pesannya.

Ketika menutup TMMD ke-102 di Duri, selain ikut menyaksikan pawai budaya dan atraksi terjun payung Kasad Jenderal Mulyono juga menyerahkan secara simbolis sebanyak 3.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Kemudian, dengan didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan tamu VVIP lainnya, Kasad Jenderal Mulyono juga meninjau berbagai kegiatan bakti sosial yang ditaja sempena penutupan TMMD ke-102.

Kegiatan bakti sosial tersebut diantaranya pengobatan gratis, donor darah dan sunat massal yang dilaksanakan di halaman gedung dan gedung pertemuan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan yang berada di dekat Stadion Mini Pokok Jengkol.

Usai melakukan peninjauan kegiatan donor darah dan sunat massal, sekitar pukul 11.15 WIB, Kasad Jenderal Mulyono yang satu mobil dengan Gubernur Riau Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman meninggalkan kawasan Stadion Mini Pokok Jengkol untuk kembali ke Pekanbaru

Sebagaimana saat kedatangan tadi pagi, Kasad Jenderal Mulyono kembali ke Pekanbaru menggunakan helikopter melalui heliped milik PT Chevron yang berada di lokasi perusahaan minyak tersebut.



Teks foto: Kasad Jenderal TNI Mulyono saat menyampaikan pesan.


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)