,


















• 27 November 2014
Bimtek Pengelolaan Sistem Informasi Hukum Bagi Aparatur di lingkungan Pemkab Bengkalis Tahun 2014

• 25 November 2014
Rapat Paripurna DPRD tentang Jawaban Bupati Bengkalis Terhadap Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperd

• 24 November 2014
Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap Penyampaian Ranperda

• 16 November 2014
Seminar Program Promosi Pelancongan Negeri Melaka di Bengkalis


Senin, 26 September 2011 - 09:14:13 WIB
Tanjung Medang dan Tanjung Kapal Sudah Terhubung
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Desa/Kelurahan - Dibaca: 681 kali


02-September-2010

Tanjung Medang - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengatakan paling lambat dalam 3 tahun kedepan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mentargetkan jalan dan jembatan yang menghubungkan Tanjung Medang dengan Tanjung Kapal sudah tuntas. Dengan demikian, tidak ada lagi keterisoliran antara kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Bupati Bengkalis mengatakan demikian saat silaturrahim dengan masyarakat kecamatan Rupat Utara, Rabu malam (1/9) kemarin. Silaturrahim dalam rangkaian safari Ramadhan terakhir tersebut dipusatkan di Masjid Al Huda Desa Kadur, Rabu malam (1/9) lalu.

Kepada warga Rupat Utara yang hadir, Bupati Bengkalis menjelaskan bahwa sesuai dengan potensi yang dimiliki, salah satu prioritas pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana yang akan dilaksanakannya bersama Wakil Bupati Suayatno melalui pengembangan industri kepariwisataan.

'Guna mendukung hal tersebut, dua prioritas lain yang akan dilaksanakan di Rupat Utara ini adalah peningkatan infrstruktur dan pemenuhan kebutuhan energi listrik masyarakat. Karena tanpa dukungan kedua hal tersebut, potensi pariwisata di kecamatan ini sulit untuk dikembangkan,' katanya.

Untuk pembangunan infrstruktur, khususnya jalan yang menghubungkan Tanjung Medang (ibukota Rupat Utara) dengan Tanjung Kapal, Herliyan mengatakan semaksimal mungkin akan diupayakan dapat diselesaikan dalam 2-3 tahun ke depan. Termasuk seluruh jembatan yang menghubungkannya.

'Insya Allah. Saya sudah instruksikan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan untuk membuat rencana yang matang, sehingga paling lambat 3 tahun ke depan jalan dan jembatan dari Tanjung Medang ke Tanjung Kapal ini sudah fungsional dengan baik sebagaimana diharapkan masyarakat,' ungkap Bupati Bengkalis.

Pada kesempatan itu, selain secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Herliyan juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Huda yang kondisinya belum selesai seratus persen.

Terkait dengan pembangunan masjid ini, Bupati Bengkalis mengatakan, ke depan Pemkab Bengkalis akan membuat program bantuan khusus agar bantuan yang diberikan benar-benar dapat menyelesaikan pembangunannya hingga tuntas.

'Tidak seperti selama ini dimana sejumlah pengurus masjid tetap mengajukan proposal atau meminta sumbangan di pinggir-pinggir jalan meskipun sudah diberi bantuan oleh Pemkab Bengkalis,' jelasnya.

Meskipun demikian, Bupati Bengkalis menambahkan, bahwa rencana bantuan tersebut diberikan dengan tidak mengurangi partisipasi masyarakat. 'Bantuan tersebut diberikan untuk menambah total kekurangan dana yang diperlukan untuk biaya pembangunan yang tidak bisa dipenuhi dari swadaya masyarakat,' ujarnya.

Selain camat Radius Akima, turut mendampingi Herliyan safari ke Rupat Utara ini diantaranya Plt Sekretaris Daerah H Mukhlis, Asisten I H Burhanuddin, Asisten III yang juga Plt Kabag Kesra HT Zainuddin dan Kepala Balitbang H Azwar Ibrahim.(Zul)




0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)