Chandra dan Tiwi Bujang Dara Riau

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

22-May-2011

Proses pemilihan Bujang dan Dara Provinsi Riau tahun 2011 tuntas sudah. Adalah Chandra Alvindoris asal Pelalawan dan Tiwi Ardila dari Siak menjadi yang terpilih.

PEKANBARU- Bujang Pelalawan atas nama Chandra Alvindoris dan Tiwi Ardila asal Kabupaten Siak akhirnya terpilih menjadi Bujang dan Dara Provinsi Riau 2011 yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau tadi malam, Sabtu(21/5/11).

Dari liputan langsung Riauterkini di Hotel Pangeran Pekanbaru, ribuan tamu undangan serta para pendukung masing-masing peserta terlihat begitu antusias mengelu-elukan jagoan mereka. Acara yang dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Riau Rusli Zainal yang baru tiba dari Jakarta, juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau, Drs. H. Raja Muhammad Yamin, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau, H.Yusrizal, Budayawan Tenas Effendi, Emrizal Pakis, Walikota Dumai dan pejabat-pejabat lainnya.

Dalam pembukaannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau, Drs. H. Raja Muhammad Yamin mengatakan, even tahunan gelaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau ini diharapkan memberi nilai positif buat perkembangan dunia kepariwisataan di Provinsi Riau.

“Semoga iven ini menghasilkan Bujang dan Dara berkualitas, yang dapat menjadi Duta Wisata Provinsi Riau di Tingkat Nasional maupun Internasional. Sehingga, mereka dapat memberikan informasi seluas-luasnya tentang potensi pariwisata yang ada di Riau kepada wisatawan lokal maupun asing, “sebutnya.

Sementara itu, Rusli Zainal mengenakan pakaian casual yang langsung dating dari bandara Sultan Syarif Kasim II setibanya dari Jakarta menyampaikan apresiasinya iven tajaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau ini. Dikatakannya, dunia pariwisata merupakan prioritas ke dua diantara sekian banyak program kerja di lingkungan pemerintahan yang dipimpinnya.

Hal ini bukan tanpa sebab, dunia pariwisata tak akan pernah terkena imbas resesi perekonomian dunia sehingga orang-orang akan tetap berdatangan ke suatu tempat yang menjadi tujuan mereka. Sehingga, suksesnya dunia kepariwisataan di suatu daerah atau negara akan berdampak sangat besar terhadap pendapatannya yang secara otamatis memberi kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita akan terus kembangkan dunia pariwisata di Riau, baik itu wisata Argo, wisata bahari, wisata sejarah, wisata budaya maupun wisata reliji. Dan pemilihan Bujang dan Dara ini mudah-mudahan menjadi bagian suksesnya kepariwisataan di Riau, “ucapnya.

Pemilihan yang berlangsung alot hingga tengah malam ini akhirnya juri yang diwakili Tourism Board Provinsi Riau, Lembaga Adat Melayu Riau, Wardah, Kepolisian, Garuda Indonesia memutuskan Bujang Pelalawan bernama Chandra Alvindoris dan Dara Siak yakni Tiwi Ardila sebagai Bujang dan Dara Provinsi Riau tahun 2011 dan berhak mewakili Riau dalam ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia yang bakal digelar di Lombok, Oktober nanti. Dan selanjutnya masing-masing mendapat Piagam penghargaan, Trophy, uang tunai sebesar Rp1.500.000 dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rp1.500.000 dari Bank Riau Kepri, voucer belanja dari Shafira juga voucer belajar dari English First.

Sementara itu, posisi Bujang dan Dara runer up dua diraih Rio Afdalah dari Kabupaten Bengkalis dan Valencia juga dari Bengkalis. Sedangkan Runer up satu direbut Bujang Kota Pekanbaru Arie Sani dan Dara Kota Dumai Popi Ramadani. Dan untuk penghargaan Atribut Favorit diraih Dara Kampar yakni Suraya Ardila, Atribut Persahabatan Bujang Kota Dumai Irsandi Pratama, Valencia Dara Bengkalis sebagai Atribut Intelegensia dan Sarah Dara Rohil sebagai Atribut Photogenic. Acara ini disponsori oleh Bank Riau Kepri, Wardah kosmetik, Garuda Indonesia, Kimteng, English First, Shafira, Cocacola, Mal Ciputra Seraya, Batik Rani, Melayu Production, Studio 18, dan Hotel Pangeran sebagai tempat pelaksaan iven.***(Put_RT.C)